Cinta, sebuah kata nan indah namun kadang tak memiliki makna yang pasti. Setiap kita pasti memiliki rasa cinta entah itu cinta kepada Tuhan, agama, diri sendiri, keluarga, dan sebagainya. Banyak orang mengartikan makna cinta, namun tak ada yang pasti. Tidak sedikit orang mengekspresikan rasa cinta yang dimilikinya dengan berbagai macam hal yang tak terduga. Disini saya sedikit menyajikan beberapa ungkapan yang berhubungan dengan bagaimana sih orang menyatakan cinta itu yang saya kutip dari berbagai sumber.
Silahkan menikmati . . . .

>> Bagi para ekonom khususnya akuntan, mungkin mereka menyatakan rasa cintanya seperti ini :
“Laporan Cintaku”

Wahai kekasihku… Debetlah cintaku di neraca hatimu…
Kan ku jurnal setiap transaksi rindumu… Hingga setebal laporan keuanganku…
Wahai kekasih hatiku… Jadikan aku manager investasi cintamu…
Kan ku hedging kasih dan sayangmu… Di setiap lembaran portofolio hatiku…
Bila masa jatuh tempo telah tiba… Jangan kau retur kenangan indah kita…
Biarlah ia bersemayam di reksadana asmara…
Berkelana di antara Aktiva dan Passiva…

Wahai mutiara kalbuku… Hanya kaulah master budget hatiku…
Inventory cintaku yang syahdu… General ledger-ku yang tak lekang ditelan waktu…
Wahai bidadariku… Rekonsiliasikanlah hatiku dan hatimu…
Seimbangkanlah neraca saldo kita… Yang membalut laporan laba rugi kita…
Dan cerahkanlah laporan arus kas kita selamanya…
Jika di hari closing nanti tidak ada kecocokan saldo…
Mungkin cinta kita harus di jurnal balik…

>> Selanjutnya bagi yang seneng kalkulus, ada sedikit puisi cinta singkat, begini isinya…

“Kalkulus I’m in love”

Cintaku bagai sebuah fungsi yang melaju tak terbendung secara eksponensial…
Ingin Ku kuadratkan secara sempurna menjadi grafik fungsi cinta abadi…
Cintaku tak terdeferensialkan secara parsial juga secara eksplisit apalagi secara implisit…
Tetapi terintegralkan secara rasional, Ingin kuperiksa kekontinuan cinta ini…
Namun apa daya, masih kutemukan asimtot tegak yang membelahnya…

Limit perbedaan antara kita tak menjadi kendala bagiku…
Keyakinanku sudah mencapai titik maksimum… Mari substitusikan dua fungsi cinta ini…
Menjadi satu persamaan fungsi cinta abadi…

>>Yang terakhir, adalah ungkapan cinta orang yang udah cinta mati sama seseorang,, sampai tidak mau dipisahkan oleh apapun, tapi emang rada sedikit maksa sih puisinya,, ente penasaran?? Let’s Cekedot…

“Engkaulah Jodohku?!”

Ya Tuhan,, kalau memang dia jodohku,, maka dekatkanlah… Tapi kalau dia bukan jodohku maka jodohkanlah…
Jika dia tak berjodoh denganku,, maka jadikanlah kami jodoh…
Kalau dia bukan jodohku,, jangan sampai dia dapat jodoh yang lain selain Aku…
Ya Tuhan, kalau dia tidak bisa dijodohkan denganku,, biarkan dia tak berjodoh sama seperti diriku…
Dan saat dia tak memiliki jodoh, maka jadikanlah kami jodoh,,
Ya Tuhan, kalau dia jodoh orang lain, putuskanlah,, Jodohkan dia denganku…
Jika dia tetap menjadi jodoh orang lain,, biarkan orang lain itu bertemu jodoh yang lain,, kemudian jodohkanlah kembali dia denganku….
Aamin…

Advertisements

About NcangDaus

Tentang saya? kiranya ngga terlalu penting, nikmatilah tulisan ini tanpa harus tahu siapa penulisnya... :):D:D:D

9 responses »

  1. Budy Santoso says:

    Assalmu’alaikum maaf mas/kang saya baru bisa berkunjung kembali setelah sekian lama menghilang maklum sedang asyik menekuni bidang usaha yg baru sekali lagi mohon maaf.
    Belum bisa komentar hanya kunjungan malam saja alias ronda.
    Salam sukses n ay lap yu pulll

    • Daoz says:

      wa’alaikum salam wr wb. sama sama,, saya juga udah ga rutin lagi nih O-eL…

      yoyoy,,, salam Super Zukses… hee…

  2. Budy Santoso says:

    Assalamu’alaikum kamana deui ieu anu boda imah,kemana lagi nih yg punya rumah kok dibiarkan melompong hehehe…..???

    • Daoz says:

      wa’alaikum salam,, wah iya nih kang Budi,, ru sempet O-eL lagi,, lagi nyoba tuk mulai rutin nih setor postingan,, hhe

  3. eLmubarok says:

    Cinta?? wah nyerah dah.. susah di tebaknya

    kunjungan siang neh.. salam persahabatan kawand

  4. Syahroyni says:

    Ass . .
    salam kenal mas . . .

    lw soal cinta saya gak segitu paham dech mas . .

    • Daoz says:

      wa’alaikumsalam,,,, Iya salam kenal juga yaw,,

      wah sama kalo begitu,, tapi yang jelas hanya cinta kepada Allah dan Rasulullah lah yang kekal abadi,, ya toh,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s